Kamis, 20 Oktober 2011

Shalatnya Syaikh Hatim al Asham

Syaikh Hatim al Asham ditanya bagaimana ia shalat, maka ia berkata :
"Apabila datang waktu shalat aku segera berwudlu dengan sempurna, lalu datang ketempat shalatku, akupun duduk mengkonsentrasikan seluruh jiwa ragaku, kemudian aku berdiri dengan ketundukan dan rendah diri, kujadikan ka’bah diantara kedua mataku titian sirotol mustaqim dibawah kedua telapak kakiku, surga disebelah kananku, dan neraka disebelah kiriku, malaikat maut dibelakangku, dan kubayangkan bahwa ini adalah shalat terakhirku, selanjutnya aku tempatkan diriku diantara rasa takut (atas siksa Allah) dengan harapan (akan rahmat Allah), kemudian aku bertakbir dengan penuh iman atas kebesaran Allah, lalu aku membaca Al Fatihah dan surat dengan sedalam-dalamnya penghayatan, kemudian aku ruku’ dengan sesopan-sopannya, selanjutnya akupun sujud dengan segala rasa rendah diri, lalu aku duduk diatas pangkal paha kiriku, dan kutegakkan telapak kaki kananku diatas ibu jarinya, semua itu aku dasarkan diatas keikhlasan hati setulus-tulusnya……….dan seterusnya aku tak tahu………apakah shalatku itu ……….diterima oleh Allah SWT……atau tidak!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar